5 Distingtif Portal Berita Online

Menurut Yayan Sopian yang dikutip dari Nurudin, 2009: 18, Keunikan Portal Berita Online http://dipo21.blogspot.com/2015/04/daftar-5-portal-berita-online-indonesia.html dapat diklasifikasikan karakteristik portal berita online antara lain:
  1. Kemudahan bagi pengakses untuk mengalihkan waktu pengaksesan. Artinya, penerbit portal berita online misalnya bisa menentukan bahwa akses medianya bisa dimulai dari jam 1 dini hari seperti yang tersaji dari media cetak yang juga mempunyai portal berita
  2. online. Meskipun ada juga yang baru beberapa jam kemudian, bahkan 1 hari kemudian. Ini sangat tergantung pada kemampuan media.
  3. Real time, Langsung bisa disajikan. Pengelola website dapat menulis setiap saat. Sehingga (user) pembaca dapat menerima berita setiap waktu.
  4. Unsur multimedia. Bentuk dan publikasi yang lebih kaya. Sajiannya tidak klasik seperti media cetak (e-paperdalam versi online-nya). Ada banyak fitur, serta ilustrasi tampilan yang amat menarik pembaca.
  5. Interaktif. Hyperlink memungkinkan user terhubung dengan situs yang lain, seperti Wordpress, RSS, Twitter, dan Facebook.
Dengan demikian dapat diartikan bahwa, portal berita online merupakan pemberi informasi yang cepat dan mudah karena dapat diakses secara langsung oleh penggunanya dimanapun berada dan dapat memberikan tanggapan/komentar atas isi dari berita yang tersedia pada portal berita online tersebut.

Sumber: nawopekconr.blogspot.com

Comments are closed.

Silakan baca selengkapnya di Fantastic7th - 5 Distingtif Portal Berita Online. Terima kasih.