4 Jenis File Hosting

Sebuah file layanan hosting, layanan awan penyimpanan, penyedia penyimpanan file online, atau cyberlocker adalah layanan hosting internet yang dirancang khusus untuk host file pengguna. Hal ini memungkinkan pengguna untuk meng-upload file yang kemudian bisa diakses melalui internet dari komputer yang berbeda, tablet, ponsel pintar atau perangkat jaringan lainnya, oleh pengguna yang sama atau mungkin oleh pengguna lain, setelah password atau otentikasi lainnya disediakan. Biasanya, layanan memungkinkan akses HTTP, dan kadang-kadang akses FTP. Terkait layanan adalah layanan konten-menampilkan hosting (yaitu video & gambar), penyimpanan virtual, dan remote backup. Contohnya adalah Indotophosting.com Hosting Unlimited dan Domain Murah Terbaik di Indonesia dan HD SUPER Upload File Gratis Unlimited.

1. Penyimpanan file pribadi

Layanan penyimpanan file pribadi ditujukan untuk individu swasta, menawarkan semacam "penyimpanan jaringan" untuk cadangan pribadi, akses file, atau distribusi berkas. Pengguna dapat meng-upload file dan berbagi publik atau menjaga mereka dilindungi sandi. Layanan dokumen-sharing memungkinkan pengguna untuk berbagi dan berkolaborasi pada file dokumen, seperti PDF, dokumen pengolah kata, spreadsheet dan, tetapi tidak mendukung penyimpanan jenis file lainnya. [Rujukan?] Beberapa layanan penyimpanan file baru-baru ini meluncurkan ditujukan untuk memungkinkan pengguna untuk berbagi dan sychronize semua jenis file di semua perangkat yang mereka gunakan.

Berkas sync dan berbagi layanan

File sinkronisasi dan berbagi jasa layanan file yang memungkinkan pengguna untuk membuat folder khusus pada masing-masing komputer atau perangkat mobile, yang layanan kemudian mensinkronisasikan sehingga tampaknya menjadi folder yang sama terlepas dari komputer yang digunakan untuk melihatnya hosting. File ditempatkan dalam folder ini juga biasanya diakses melalui situs web dan aplikasi mobile, dan dapat dengan mudah berbagi dengan pengguna lain untuk melihat atau kolaborasi. Layanan tersebut telah menjadi populer melalui produk konsumen seperti Dropbox dan Google Drive.

Software File Hosting

Penulis shareware, freeware dan open source / perangkat lunak bebas sering menggunakan layanan file hosting untuk melayani perangkat lunak mereka. Masalah yang melekat dengan download gratis adalah biaya bandwidth yang besar. Untuk menutupi biaya ini, banyak situs sengaja menunda mulai download dan memperlambat kecepatan download untuk membujuk pengguna untuk membeli premium, dibayar account di situs untuk layanan yang lebih baik. Host ini juga menawarkan layanan tambahan kepada para penulis seperti statistik atau fitur pemasaran lainnya.

Konten Caching

Penyedia konten yang berpotensi mengalami masalah kemacetan bandwidth yang dapat menggunakan layanan khusus dalam mendistribusikan konten cache atau statis. Ini adalah kasus untuk perusahaan dengan kehadiran Internet utama.

Comments are closed.

Silakan baca selengkapnya di Awasebelas - 4 Jenis File Hosting. Terima kasih.