Misi Terselesaikan!

Setiap pagi, ada empat website yang aku kunjungi yaitu Gmail, Facebook, Twitter dan terakhir BLOGdetik. Aku mengakses BLOGdetik tentu saja untuk keperluan menerbitkan artikelku untuk memenuhi komitmen sebagai peserta Tantangan #30harinonstopngeblog (syarat utama nomor satu). Setelah itu, melalui email aku memberitahu panitia/admin Tantangan #30harinonstopngeblog mengenai artikel yang baru saja aku terbitkan (syarat utama nomor dua). Terakhir melalui Facebook dan Twitter (ketentuan nomor empat), aku menyebarkan link artikelku untuk menjaring pembaca sekaligus memenuhi persyaratan sebagai peserta Tantangan #30harinonstopngeblog. Hal tersebut diatas telah aku lakukan selama tiga puluh hari terakhir terhitung sejak tanggal 17 Agustus 2013 hingga 15 September 2013.

Sejak mengikuti Tantangan #30harinonstopngeblog ini, konsumsi kopi dan rokok juga cemilan meningkat pesat bahkan agak sulit untuk mengontrolnya meski tidak sampai mempengaruhi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daku (APBD). Jam istirahat pun juga berkurang karena harus mencari ide-ide segar untuk membuat artikel. Dalam membuat artikel, Aku tidak merasakan tekanan apa pun yang penting aku bisa memenuhi komitmen sebagai peserta Tantangan #30harinonstopngeblog. Tema yang aku angkat pun bukan tema yang berat karena banyak yang menyarankan agar menulislah apa yang kamu kuasai dan pahami. Mengutip dari Pramoedya Ananta Toer, beliau mengatakan bahwa, “Menulis adalah bekerja untuk keabadian”.

Salah satu yang unik dari Tantangan #30harinonstopngeblog ini adalah siapa yang mampu membuat postingan paling ngawur akan mendapatkan hadiah khusus dari Karel Anderson. Menurutku, membuat postingan ngawur itu memang mudah tapi harus hati-hati karena dapat memicu perdebatan dan jangan sampai menyinggung kepentingan siapa pun. Dan seiring waktu, ternyata Tantangan #30harinonstopngeblog memberikan kejutan dengan menambah beberapa hadiah yang bisa memicu gairah menulis para peserta Tantangan #30harinonstopngeblog.

Keterbatasan ide untuk menulis bukan cuma jadi kendala satu-satunya. Diluar itu, mungkin karena pada saat yang bersamaan banyak blogger melakukan posting artikel menyebabkan server BLOGdetik error alias tidak bisa diakses. Pernah aku mengirimkan email untuk meminta penjelasan mengenai hal ini dan meski aku tidak mendapatkan penjelasan yang memuaskan tapi aku tidak bisa meminta lebih terhadap pelayanan gratis dari BLOGdetik. Aku pikir, sudah untung bisa bikin blog gratis selamanya maka aku bisa menerima saja kondisi yang ada!

Tantangan #30harinonstopngeblog atau sejenisnya banyak membawa manfaat baik penyelenggara maupun yang punya blog. Si penyelenggara akan memiliki reputasi yang baik dan dikenal banyak blogger sementara si blogger akan mendapatkan banyak kunjungan ke blognya. Semoga saja tantangan seperti ini akan selalu ada dan memicu seorang blogger menyajikan konten yang segar dan positif.

Dapat uang melalui internet var linkwithin_site_id = 1868317;Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... StumbleUpon

Comments are closed.

Silakan baca selengkapnya di Bloggerwan - Misi Terselesaikan!. Terima kasih.