Badai Di Republik Cinta

Saat ini badai sedang melanda di Republik Cinta. Sang Proklamator Republik Cinta, Ahmad Dhani, harus menerima kenyataan pahit saat mendengar anaknya, Ahmad Abdul Qodir Jaelani, mengalami kecelekaan hebat di jalan Tol Jagorawi pada hari Minggu tanggal 8 September 2013 lalu. Lewat akun Twitternya di @AHMADDHANIPRAST, ia menyatakan rasa dukanya terhadap semua keluarga korban. Sebagai orang tua dari Ahmad Abdul Qodir Jaelani menyatakan kesediaannya untuk bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Sebuah langkah berani yang harus diambil seorang ayah. Seorang ayah yang sudah bersusah payah membesarkan anak-anaknya dan tidak berharap apapun kecuali yang terbaik untuk anak-anaknya.

bloggerwanblogdetikcom-ahmad_dhani_dewa_19_2

(Sumber Gambar: Cover Album Dewa 19 Terbaik-Terbaik)

Apakah aksi Ahmad Dhani ini perlu diacungi jempol? Ingsun pikir tidak perlu. Karena hal tersebut sudah merupakan suatu keharusan dimana seorang ayah harus bertanggung jawab atas anak-anaknya baik suka maupun duka. Meski Ahmad Dhani adalah seorang publik figur namun didepan anak-anaknya ia adalah seorang ayah yang harus bisa menjadi sandaran dalam menghadapi segala hal. Tugas Ahmad Dhani juga bertambah selain mengurus tiga orang anak-anaknya kini ia juga harus bisa membagi kasih sayangnya kepada anak-anak korban kecelakaan terutama dalam hal pendidikan.

Apa itu hidup bila tidak ada masalah-masalah yang selalu ada. Masalah yang sedang dihadapi Ahmad Dhani mungkin juga akan atau sedang menimpa yang lain. Sekarang tinggal bagaimana menghadapinya. Ditengah kesibukannya mengurusi Republik Cinta, Ahmad Dhani tentunya telah memikirkannya dengan baik agar solusi yang ada dapat memuaskan semua pihak. Bila ia bersungguh-sungguh untuk berbagi kasih dengan anak-anak korban kecelakaan tersebut maka ia telah melaksanakan apa yang difirmankan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam surat Al Baqarah ayat 220 yang artinya:

tentang dunia dan akhirat. Dan mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakalah: “Mengurus urusan mereka secara patut adalah baik, dan jika kamu bergaul dengan mereka, maka mereka adalah saudaramu; dan Allah mengetahui siapa yang membuat kerusakan dari yang mengadakan perbaikan. Dan jikalau Allah menghendaki, niscaya Dia dapat mendatangkan kesulitan kepadamu. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Dan firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam surat An Nisaa’ ayat 127 mengenai anak yatim yang artinya:

Dan mereka minta fatwa kepadamu tentang para wanita. Katakanlah: “Allah memberi fatwa kepadamu tentang mereka, dan apa yang dibacakan kepadamu dalam Al Quran[354] (juga memfatwakan) tentang para wanita yatim yang kamu tidak memberikan kepada mereka apa[355] yang ditetapkan untuk mereka, sedang kamu ingin mengawini mereka[356] dan tentang anak-anak yang masih dipandang lemah. Dan (Allah menyuruh kamu) supaya kamu mengurus anak-anak yatim secara adil. Dan kebajikan apa saja yang kamu kerjakan, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahuinya.

Semoga saja baik keluarga Ahmad Dhani maupun keluarga korban diberikan ketabahan dalam menjalani kejadian ini dan badai pun segera berlalu dari Republik Cinta.

Dapat uang melalui internet var linkwithin_site_id = 1868317;Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... StumbleUpon

Comments are closed.

Silakan baca selengkapnya di Bloggerwan - Badai Di Republik Cinta. Terima kasih.